Posted on Leave a comment

08124300099 Produsen Medali Di Manado Murah

Produsen Medali Di Manado Murah

Kami adalah produsen medali di manado yang jaminan berkualitas dan terbaik dan kami memberikan garansi apabila barang tersebut cacat pada saat pengiriman.

Jika anda memerlukan medali di manado bisa menelpon kami di nomor yang ada di judul di atas.

Medali adalah logam kecil yang diberikan kepada seseorang sebagai hadiah untuk melakukan sesuatu yang penting untuk memperingati sesuatu. Ada terdapat medali untuk olahraga, militer, akademi, wisuda dan lain-lain.

Medali ini tentu tidak ternilai harganya apalagi bagi para peraih juara. Karena Untuk memdapatkan medali memerlukan pergobanan yang sangat amat keras.

Menurut sejarah keberadaan medali, hadiah politik medali yang pertama kali di catat oleh sejarahwan yang bernama josephus. Ia yang mencatat pada abab ke-4 sebelum masehi, medali digunakan oleh alexander agung.

Ia merupakan seorang raja di kekaisaran makedoni.

Medali tersebut diberikan sebagai hadiah kepada Jonathan Apphus (Seorang pemuka agama bangsa ibrani).

Kemudian, kekaisaran romawi sering menggunakan bentuk tersebut sebagai penghargaan militer atau hadiah politik.

Medali (emas) terbuat dari emas atau perak dibentuk menyerupai koin. Koin-koin itulah yang dijadikan perhiasan yang dikenakan dengan cara yaitu menyematkannya pada baju.

Untuk medali atlet, tepatnya pada abad ke-18. Istilah medali yaitu sudah secara luas digunakan untuk merujuk kepada penghargaan dan pengakuan.

Saat itu, medali pun mulai di gunakan pada kegiatan atletik. Ketika olimpiade modern 1896, medali mulai diberikan kepada seorang juara.

Akan tetapi, pada saat itu juara pertama bukan diberikan medali emas melainkan medali perak. Sedangkan bagi yang juara kedua diberikan medali perunggu.

Baru sekitar 1904, medali emas mulai diberikan kepada juara olimpiade.

Tahun tersebut menjadi pertama kalinya untuk urutan medali emas, perak, dan perunggu digunakan.

Namun sayang sekali, pemberian medali emas padat murni pada juara berakhir pada olimpiade 1912.

Sejak saat itulah, medali emas yang diberikan merupakan campuran emas dan perak.

Jenis jenis Medali

Jenis medali pada umumnya tidak banyak berbeda. Hanya saja, saat ini sekedar menjadi simbol penghargaan, terkadang souvenir medali dibuat dengan jenis yang bermacam-macam. Berikut adalah jenis-jenis medali.

1. Medali Emas

Medali emas yaitu medali tertinggi yang diberikan kepada sesorang yang meraih suatu prestasi gemilang. Namun, meski disebut medali emas, medali tersebut tak terbuat dari 100 emas murni, melainkan terbuat dari perak yang dilapisi oleh cat emas.

Meski demikian hasil gemilang dan raihan medali emas dibutuhkan kerja keras dan niat yang kuat.

2. Medali Perak

Medali perak merupakan medali yang tentunya terbuat dari perak yang umumnya yang diperebutkan dalam suatu turnamen ataupun pertandingan olahraga.

Tetapi kadang-kadang medali perak diperebutkan dalam turnamen berupa sains atau pertandingan kebahasaan seperti debat bahasa.

Medali ini ditunjukkan untuk menghormati pemenang tingkat “dua” atau pemenang runner up. Urutan pembagian medali yaitu medali emas, medali perak, dan kemudian medali perunggu.

Medali saat ini memang hanya digunakan sebagai penghormatan untuk pemenang.

3. Medali Perunggu

Medali perunggu adalah medali yang dibuat sebagai campuran tembaga dengan unsur kimia lain, umumnya dengan timah, meskipun dapat pula dengan unsur unsur mineral lain berupa fosfor, mangan, alumunium, atau silikon. Perunggu bersifat keras dan digunakan secara luas dalam industri.

Pembuat medali atau jasa pembuatan medali custom di bandung ada berbagai macam-macam jenis medali seperti mendali logam dan zinc allow.

Untuk kebutuhan wisuda, souvenir, penghargaan, kejuaraan, dan lain-lain.

Pembuatan medali kami produksi secara custom artinya sesuai dengan permintaan anda. Dari mulai ukuran, ketebalan, bahan dan logo pada medali. Minimal untuk order pemesanan 20 pcs.

Menerima pesanan medali partai besar juga untuk kebutuhan sea games, kejuaraan runing, bersepeda, sepak bola dll.

Selain plakat, jika anda sedang mencari pengrajin pembuat medali kami siap untuk membatu anda dalam pembuatan medali custom.

Karena kami memang fokus dan berpengalaman dalam memproduksi medali, plakat, dan pin.

Lama waktu produksi bisa kami sesuaikan dengan deadline yang anda inginkan. Umumnya pesanan kami selesaikan dalam kurun waktu 14 hari.

Jika anda berminat silahkan hubungi whatsapp atau nomor telepon yang sudah kami sediakan di atas dan untuk alamatnya ada di Samping RM Coto Makassar Phoenix, Jl Sam Ratulangi No.145, Titiwungan Utara, Kec. Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara

Akrilik adalah salah satu jenis bahan yang paling sering digunakan untuk membuat sebuah medali dan trofi.

Selain akrilik ada juga berbagai bahan medali umum lainnya seperti resin, kayu, kuningan dan plastik.

Akan tetapi jika dibandingkan dengan bahan-bahan lainnya akrilik lah yang yang paling terfavorit, baik oleh pemesan maupun pembuat medali.

Warna akrilik bening yang membuat sebuah medali dengan bahan tersebut tampak lebih cantik.

Di samping dari segi warna, bahan akrilik jauh lebih terjangkau daripada kuningan dan kayu. Proses akrilik juga lebih mudah dan lebih keren.

Medali akrilik grafir cocok digunakan untuk penghargaan, kejuaraan lomba, dan kelulusan wisuda.

Bahan dasar terbuat dari bahan akrilik lalu proses pencetakan desain berupa logo atau tulisan lainnya yang menggunakan teknik grafir yang menggunakan mesin laser khusus.

Nama : Dennis Raco

Sekolah : SMK NEGERI 3 MANADO

Jurusan : Teknik Komputer Dan Jaringan

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *